Total Tayangan Halaman

Selasa, 05 Januari 2010

PELEPASAN CALON TRANSMIGRAN

Berdasarkan Surat Perintah Pemberangkatan Transmigran Nomor :475.1/3000/106.07/2009 tanggal 02 Desember 2009, maka pada tangga 6 Desember 2009 telah diberangkatkan calon transmigran asal Kabupaten Bondowoso sebanyak 15 KK atau 50 jiwa dengan tujuan UPT Maidi , Tidore Propinsi Maluku Utara. Para calon transmigran tersebut diberangkatkan terlebih dahulu ke transito di Surabaya dengan menggunakan Bus dan diantarkan oleh Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bondowoso, untuk selanjutnya tanggal 15 Desember 2009 mereka diberangkatkan ke lokasi tramigrasi yaitu di UPT Maidi Tidore, Maluku Utara. Bertindak selaku Ketua Rombongan Bapak Syaifudin Mantan Kepala Desa Ardi Saeng Kecamatan Kupang.
Dalam kesempatan pelepasan tersebut diberikan bantuan Pemerintah Kabupaten Bondowoso berupa uang saku dalam menuju perjalanan menuju Surabaya masing-masing Kepala Keluarga sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Sedangkan di lokasi transmigrasi nantinya mereka mendapatkan Rumah sebagai tempat tinggal dan lahan garapan seluas 2 hektar untuk masing-masing Kepala Keluarga , mendapatkan peralatan pertanian, pakaian dan biaya hidup selama satu tahun. Dalam penggarapan lahan mereka diberi bibit dan pupuk serta dibimbing oleh para petugas pertanian setempat.

Sebelum pemberangkatan para Calon Transmigran bersama para pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bondowoso berdo'a mohon kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kelancaran dalam perjalanan, keberhasilan dan kemakmuran di lokasi Transmigrasi, sehingga semangat hijrah menuju kehidupan yang lebih baik tercapai mengantarkan anak cucu pada kehidupan yang berbahagia dunia akhirat. Do'a dipimpin oleh Bapak Mu'din Calon Tarnmigran tertua berasal dari desa ......Kecamatan Tlogosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar